Monday, October 24, 2011

Kita Tak Akan Bisa Berkelit dari Pantauan Allah



Ayat & Hadis Pilihan Fahmi Salim


ALLAH TA'ALA BERFIRMAN:
Dan begitulah azab Tuhanmu, apabila dia mengazab penduduk negeri-negeri yang berbuat zalim. Sesungguhnya azab-Nya itu adalah sangat pedih lagi keras. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat pelajaran bagi orang-orang yang takut kepada azab akhirat. hari kiamat itu adalah suatu hari yang semua manusia dikumpulkan untuk (menghadapi) nya, dan hari itu adalah suatu hari yang disaksikan (oleh segala makhluk). Dan kami tiadalah mengundurkannya, melainkan sampai waktu yang tertentu. Di kala datang hari itu, tidak ada seorangun yang berbicara, melainkan dengan izin-Nya; Maka di antara mereka ada yang celaka dan ada yang berbahagia. Adapun orang-orang yang celaka, Maka (tempatnya) di dalam neraka, di dalamnya mereka mengeluarkan dan menarik nafas (dengan merintih), (Al-Qur’an, Surah Huud: 102-106)


Kamu sekali-sekali tidak dapat bersembunyi dari kesaksian pendengaran, penglihatan dan kulitmu kepadamu[1332] bahkan kamu mengira bahwa Allah tidak mengetahui kebanyakan dari apa yang kamu kerjakan. (Al-Qur’an, Surah Fusshilat: 22)

Dari Abu Dzar, RASULULLAH SAW BERSABDA:
Sungguh aku melihat apa yang tidak kalian lihat dan mendengar apa yang tidak kalian dengar; langit berbunyi, dan sudah sepantasnya ia berbunyi, sebab tidak ada tempat seluas 4 jari tangan kecuali ada malaikat yang meletakkan keningnya untuk sujud kepada Allah ta’ala. Demi Allah, jika kalian tahu apa yang aku ketahui, pasti kalian sedikit tertawa dan banyak menangis, kalian juga tak akan bersenang-senang dengan istri di ranjang, dan kalian akan keluar ke jalan-jalan lalu meminta pertolongan Allah (dari azab-Nya). (HR. Tirmidzi)

Dari Abu Hurairah, RASULULLAH SAW membaca ayat, “dan pada hari itu bumi akan mengungkap kabar-kabarnya” (Surah Zalzalah: 4), lalu beliau bersabda: tahukah kalian apa itu kabar-kabarnya? Para sahabat berkata: Allah dan Rasul-Nya lebih tahu. Rasul bersabda: sungguh kabar-kabarnya itu adalah ia akan bersaksi atas setiap hamba atau umat tentang apa saja yang mereka perbuat di atas bumi ini, ia akan berkata: kamu lakukan ini dan itu pada hari ini dan itu. Inilah yang disebut dengan kabar-kabarnya..! (HR. Tirmidzi)

0 komentar: